Blogger Jateng

Judul Makalah Penelitian Geografi

Melakukan penelitian atau research memang sebuah hal yang menantang dan wajib dilaksanakan oleh siswa-siswi di Indonesia. Penelitian akan membuat daya pikir anak kian meningkat karena beliau mencoba menyimpullkan sesuatu dari hasil observasi pribadi.

 Kegiatan observasi memang sungguh menyedot tenaga waktu dan biaya tentunya, tetapi ada makna dan ilmu yang sungguh berguna dari kegiatan tersebut. Saat ini negara-negara maju tengah mengincar negara berkembang untuk menjadi bahan research alasannya adalah dilema di negara mereka telah banyak didapatkan solusinya. 

Baca juga: 
Patahan Lembang Bandung 
Sumber-sumber pencemaran air
Contoh soal studi masalah di UN geografi
Geografi negara Qatar, juragan minyak
Geografi selaku salah satu disiplin ilmu penting di dunia sangatlah berkontribusi dalam upaya memecahkan berbagai problem kehidupan. Kajian pengamatan geografi sangat luas alasannya adalah mencakup fenomena alam dan sosial. 

Untuk mencari judul penelitian geografi yang tepat maka anda harus banyak menyaksikan keadaan sekitar dengan travelling. Berawal dari observe atau mengamati itulah judul observasi bisa didapat. Berikut ini contoh judul penelitian geografi yang mampu menjadi rujukan anda.
Mau update pembahasan soal geografi?. Ikuti channel ini di youtube!
1. Kajian Keruangan Pasa Padayungan (Aplikasi Range dan Threshold Teori Tempat Sentral) 2. Pengaruh Media Sosial Terhadap Gaya Belajar Siswa 3. Profil Kampung Nelayan di Kecamatan Sindangkerta 4. Kajian Potensi Wisata Curug Maja 5. Pengaruh Urbanisasi Terhadap Perkembangan Desa Munjul 6. Efektifitas Kosnep Ganjil Genap Dalam Mengatasi Kemacetan di Jakarta 7. Dampak Pencemaran Tanah Terhadap Produktifitas Pertanian di Desa Sukamantri 8. Zonasi Daerah Rawan Tanah Bergerak di Majalengka 9. Pengaruh Pembangunan Bandara Terhadap Kehidupan Masyarakat Desa Jatiwangi 10. Upacara Seren Taun, Sebuah Tradisi Sunda Kuno di Kuningan. 11. Efektifitas Hukum Adat Di Desa Cikaso Kaitannya Dengan Keberlanjutan Lingkungan 12. Profil Pengusaha Warteg di Kecamatan Sleman Yogyakarta 13. Zonasi Titik Kemacetan di Yogyakarta dan Solusi Pemecahannya 14. Kajian Pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau di Kota Bandung 15. Zonasi Kawasan Pedestrian di Kota Bogor dan Solusinya 16. Dampak Erupsi Gunung Kelud Terhadap Kondisi Sosial Ekonomi Desa Cangkring 17. Profil Desa Siaga Bencana di Kecamatan Cisuuk Kuningan 18. Kajian Biodiversitas Flora Fauna di Wilayah Hutan Lindung Curug Tujuh Ciamis 19. Kajian Perilaku Masyarakat Dalam Menggunakan Angkutan Umum di Kota Tasik 
20. Kearifan Lokal Kampung Naga, Sebuah Kajian Budaya Sunda
21. Analisa Kondisi Trotoar di Kota Yogyakarta dan Peamanfaatannya