Blogger Jateng

Jalur Alternatif Ke Puncak Pass Bogor

Libur sudah tiba dan tentu semua orang ingin memanfaatkan waktu piknik ini. Salah satu lokasi favorit rekreasi di sekitaran Jabodetabek yakni Puncak. Kenapa Puncak?, tentu saja siapa pun ingin menerima udara sejuk khas pegunungan untuk merefresh asumsi. Sudah tidak lagi menjadi rahasia bahwa saat piknik datang, Puncak senantiasa dipadati oleh para wisatawan dan mengakibatkan kemacetan yang luar biasa.
Ada dua jalur untuk menuju Puncak ialah lewat Tol Jagorawi yang utama dan yang kedua yaitu melalui jalur alternatif. Ada dua jalur alternatif menuju Puncak yaitu melalui Sentul dan kedua melalui Jonggol.

Minggu kemarin aku menggunakan motor ke Puncak melalui jalur Sentul. Jika dari Bekasi anda pergi memakai jalan menuju Cileungsi. Setelah di Cileungsi anda masuk ke Gunung Putri. Jalan di sini masih kurang baik dan banyak truk besar sebab merupakan tempat industri, jadi harus waspada.
Setelah keluar Gunung Putri lurus saja menunju Babakan Madang, masuk tempat ini jalan mulai menyempit dan menanjak. Setelah itu amati arah menuju Bukti Pelangi di sebelah kanan. Belok kanan lalu anda akan menyusuri jalan menuju Padang Golf.

Sampai di Padang Golf jalanan akan turun menuju Gunung Geulis. Daerah ini beresiko longsor, maka anda harus waspada. Setelah lewat Gunung Geulis, maka nanti anda akan masuk ke Jalan Raya Puncak Megamendung. Nah disinilah kemacetan mulai melanda. Kaprikornus yang pakai mobil sih, selamat bermacet ria.
Libur telah tiba dan tentu semua orang ingin memanfaatkan waktu liburan ini Jalur Alternatif Ke Puncak Pass Bogor
Jalur Alternatif ke Puncak
Jalur alternatif kedua ke Puncak Pass yakni lewat Jonggol. Arahnya sama yaitu dari Cileungsi kemudian anda belok ke kiri menuju Taman Mekarsari. Dari sana kemudian sampai Jonggol dan lanjut menuju Jl. Transyogi. Anda akan menemukan pemandanga kebun teh dan bukit-bukit jikalau melalui jalan alternatif ini. Tapi jalannya tidak semenarik melalui Ciawi.

Kamu bisa belok kanan nanti menuju Taman Bunga Mekarsari dan tembus sampai jalan utama Puncak. Tapi kalau pas masuk jalan utama, tetap saja macet. Usahakan anda pantau acara buka tutup jalan menuju Puncak dari kepolisian agat tidak bete stuck di jalan. Selamat berlibur. Itulah rute jalur alternatif menuju Puncak Pass. Baca juga: Mengatasi kipas laptop panas dan berisik