Blogger Jateng

Cimory Riverside Megamendung, Outlet Shopping Bernuansa Alam

Tiga hari yang kemudian ialah libur panjang dan saya memutuskan untuk piknik juga. Tujuan utama yaitu Cimory Riverside Megamendung. Tadinya aku tidak mengenal sama sekali perihal daerah wisata yang satu ini. Setelah searching google karenanya mampu dapat rujukan perihal Cimory. Cimory bisa dibilang semacam shopping centre namun dipadukan dengan rancangan alam. Mau tau apa aja isinya?.
Saya berangkat bedua dengan isteri dari Bekasi pagi hari alasannya adalah tentu saja ini long weekend, tentunya jalan menuju Puncak macet abis. Berangkat pakai motor pasti tidak mampu melalui jalur tol, jadi rutenya dari Jatiasih menuju Cileungsi lalu masuk Babakan Madang. Disepanjang jalan, banyak sekali rombongan motor menuju ke Puncak, jadi serasa touring. 
Tiga hari yang lalu merupakan libur panjang dan saya memutuskan Cimory Riverside Megamendung, Outlet Shopping Bernuansa Alam
Pemandangan di Cimory Riverside
Kondisi jalan dari Bekasi menuju Cileungsi tergolong baik tetapi sesudah masuk Gunung Putri mulai rusak dan banyak truk, jadi mesti berhati-hati. Masuk Babakan Madang menuju Sentul, jalan mulai menanjak dan berkelok karena daerahnya berbukit.

Setelah melalui Padang Golf Sentul maka nanti akan mentok di Megamendung. Disinilah kemacetan mulai terjadi dan bagi pengguna kendaraan beroda empat akan sangat putus asa beda halnya dengan pengguna motor mampu selip-selip.
Dari pertigaan Gadog, sekitar 8 km perjalanan maka sampailah kami di Outlet Cimory Riverside. Dari depan warna hitam putih khas sapi perah mendominasi outlet ini. Masuk outlet pakai motor cuma dikenai parkir 2000 rupiah. Di gerbang depan anda akan disambut oleh Sapi (patung). Ada beberapa arena yang mampu dikunjungi disini mulai dari restaurant, outlet produk susu sapi, fashion, arena bermain anak. 
Tiga hari yang lalu merupakan libur panjang dan saya memutuskan Cimory Riverside Megamendung, Outlet Shopping Bernuansa Alam
Cimory Riveside Megamendung
Tapi salah satu serpihan yang saya suka di sini ialah rekreasi alam pinggir sungai nya. Dari gerbang anda turun ke bawah dan mesti membayar tiket masuk 10 ribu rupiah per orang. View di sini sungguh bagus, ada taman dengan beraneka warna tanaman diikuti pemandangan sungai Ciliwung mengalir di sisinya. Bebatuan di sepanjang sungai dengan bukit-bukit rimbun sungguh menyejukan mata. 
Tak hanya itu saja, anda mampu berjalan menyusuri sungai dan melalui jembatan kayu dan masuk ke bukit di seberang sungai. Di sana anda akan menyaksikan kebun hewan mini yang didalamnya ada berbagai macam binatang seperti kura-kura, rusa, ikan raksasa, burung-burung eksotik Indonesia dan tentu saja peternakan Sapi Perah Cimory. 

Cimory sangat cocok untuk wisata edukasi bareng belum dewasa untuk mengenalkan alam terhadap mereka. Daripada belanja di Mall terus, mendingan sekali-kali belanja dengan rekreasi alam.